Wednesday, December 28, 2005

Petualangan Sehari di Dufan

Today gua pergi ke dufan berdua sama temen gua, Anti. Perginya sih dianterin sama Bokap (setelah minjem kartu pass masuk gratis sama temen bokap). Kita diturunin di ujung puteran supaya bokap bisa langsung puter balik and ke kantor. Mengenai ujung puteran yang sebelah mana … hmm … pokoknya gua pas jalan kaki ke depan loket dufan sempet ngelewatin dermaga, trus pom bensin yang buat kapal, trus hotel Raddin, baru deh tiba dengan selamat sentosa sehat walafiat di … *tahan nafas* … LOKET DUFAN (hehe..bikin deg2an ga??). Gua masuknya cuma bayar Rp. 35.000,- udah karcis terusan, soalnya gua bawa iklan masuk dufan murah di koran, padahal htm resminya Rp. 70.000,-. Yahh…lumayan deh buat penghematan. Abis beli tiket, gua masuk GERBANG DUFAN (jeng…jeng…jeng). Baru masuk gerbang aja gua udah seneng banget, tapi ternyata masih ada pemeriksaan gitu pake mesin yang sensor. Busyet dah, ga ngefek banget, orang yang lewat aja sampe tiga lapis gitu sekali masuknya.

Akhirnya, setelah melewati pengawalan yang panjang dan penjagaan yang lumayan ketat (?!?!), gua berhasil masuk ke dalem dufan. Begitu masuk gua sama Anti langsung merencanakan beberapa plan untuk rute permainan kita hari ini … ada Plan A, Plan B, and Plan C … hahaha, bercanda ding. Rencananya cuma kita tuh pergi ke wahana mana aja yang lagi sepi. Dan dimulai dari ‘Rumah Miring’ and ‘Rumah Jahil alias Rumah Kaca’ soalnya nyaris ga ada orang yang masuk ke sana. Hehe. Abis dari situ kita main ‘Poci Poci’. Benernya abis itu kita mo ngantri di ‘Niagara-gara’ cuma kita lagi rada malas ber-basah… basah… basah… sekujur dirikuu (STOP!!), jadinya kita berniat untuk main ‘Simulator: Antariksa’. Namun, malang tidak dapat ditolak untung tidak dapat diraih, tetes hujan mulai berjatuhan satu per satu. Terpaksa deh kita berteduh di dalam ‘Balada Kera’. Kenapa ‘Balada Kera’ sih ngel?? Well…alasan utamanya adalah karena ‘Istana Boneka’ antriannya panjang bener, sementara, sodara2, kita tahu kalau hujan di dufan maka alternatif tempat berteduh yang tersedia hanyalah ‘Balada Kera’ dan ‘Istana Boneka’. Hehe..jadi terpaksa kita berteduh di ‘Balada Kera’ (ga kepaksa sihh…we have so much fun with the monkey anyway, idihh…ngapain tuhh??).

Kelar dari ‘Balada Kera’ masih menyisakan hujan rintik2 namun dengan tekad bulat dan kuat beserta semangat yang membaja kita antri buat main ‘Bumper Car’, yang setelah ngantri sekitar 15 menitan baru berasa kalo kaga worth it banget, jadi kita keluar dari antrian. Dengan dalih, “Lebih worth it kalo ngantri panjangnya buat wahana yang bagus tii” *of course-lah gua yang ngomong*, akhirnya kita ngantri buat naik ‘Simulator: Antariksa’. Waktu berlalu …. detik-detik berjalan …. berubah menjadi menit … berubah menjadi jam …. tanpa terasa sudah 1,5 jam kita mengantri dan menanti. Begitu pintu wahana sudah di depan mata dan terbuka menunggu kita, gua girang banget. Soalnya si Anti mulai menderita sindrom yang gua beri nama “Sindrom Ngantri di Dufan”. Tanda-tanda sindrom tersebut adalah: 1. diakibatkan mengantri lebih dari 30 menit; 2. mulai bernyanyi2 kecil mengikuti dufan’s theme (la la la…masuki dunia fantasi, dunia atraksi yang mempesona, dunia fantasi penuh atraksi, kesukaan kita semuaaa….bener ga siy??); 3. sambil berjoget-joget ria; 4. plus, diajak ngomong jadi ga fokus, soalnya balik2 lagi pasti sang korban akan bernyanyi2 kecil; dan 5. mulai melakukan perbuatan2 norak, seperti berfoto2 ria sambil menggunakan kacamata hitam pas lagi mendung. Huhuhu. And, guess what, kita naik wahana itu cuma 10 menit gituuhh…huuuu…penonton kecewaa…..

Abis itu kita ngantri buat main ‘Perang Bintang’. Sebenernya, kita bagi tugas sih…gua antri buat main ‘Perang Bintang’ trus si Anti bertugas untuk antri beli McD buat makan siang kita (daripada dia menderita sindrom lagi??). Lumayan lama gitu gua antri…koq si Anti ga dateng2 yah?? Bayangin aja (merem dulu sambil bayangin) ….gua antri dari sisi McD sebelah kanan sampe melewati pintu depan dan terus mengarah ke pintu kiri and maju lagi beberapa jarak yang lumayan jauh (haduhh…gua buta ukuran deh, ga bisa ngira2, 1 km ato 1000 m bagi gua sama aja…ya emang sama dodoll!!) baru si Anti nelpon HP gua buat nanyain gua ada dimana. Rupanya antrian di McD podo waee…alias sama aja sama antrian buat naik wahana. Keterlaluan banget ga sih?? Well, gua ga pernah masuk ke ‘Perang Bintang’ soalnya wahananya masih tergolong baru (nggak baru2 banget sih, cuma buat gua yang udah sekitar 5 tahunan ga ke dufan ya baru lah), jadi gua masuk dengan meniti jalan, menyusuri hari, sambil mengendap-ngendap dan berharap-harap cemas. Previewnya sih ada …what do u say??… sedikit dialog, trus kita disuruh pindah ruangan (people…what’s with the rush?? Kaki gua sampe keinjek orang) dan ceritanya di dalam ruangan itu kita dibawa melalui mesin waktu melalui sebuah lorong yang muncul2 di ….. antrian yang lebih panjang lagi, hehehe. Kita musti ngantri gitu buat naik keretanya. Trus di dalam kereta dikasih senjata infra red buat nembakin musuh2. Seru abisss…. Dan, the best part is….., gua berhasil ngumpulin nilai TERTINGGI!! Yaaayyyy!! Hehehe…ketahuan kan yang sering main game (koq bangga sih lu ngel?? Kalo lu rajin belajar, baik budi pekertinya, gemar menabung dan membantu ibu, nah itu lu boleh bangga, hehehe).

Kelar main ‘Perang Bintang’ kita makan sambil mengira2 berapa besar resiko rasa takut yang akan kita derita buat naik ‘Rajawali Condor’. Dari dulu tuh si Yona (ade gua) selalu bilang kalo dia aja takut naik itu -yaaa…gua consider dia sebagai yang paling berani diantara kita berdua- cuma koq orang2 pada santai2 aja yah?? Terus yang turun dari wahana itu juga pada riang gembira koq?? Hmm…di benak gua mulai tercetus seribu satu pertanyaan (dramatis banget??) yang dimulai dari…. mengapa begini? mengapa begitu? mengapa dunia itu bundar?? mengapa matahari terbit di timur?? dan tenggelam di barat?? Hehehe…ga penting yah? Intinya gua jadi meragukan omongan ade gua and menekatkan diri untuk ngantri naik wahana tersebut. Setelah melalui beberapa godaan (termasuk untuk mundur dan naik satu kereta berdua sama Anti) akhirnya gua maju pantang mundur dan naik di kereta gua sendiri. Wahana mulai berjalan dan gua mulai deg2an. 5 menit kemudian….. gua mulai berpikir, “That’s it??”. Busyet!! Selama ini gua takut padahal ga ada apa2nya gitu. Huhhh…nyesell gua…tau gitu kan dari dulu aja.

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan perundingan akhirnya kita memutuskan untuk memilih ‘Kora-Kora’ sebagai wahana terakhir. Hahaha…ini ceritanya lain lagi. Dulu, waktu gua masih kecil, gua pernah diajak tante gua ke dufan dan naik ‘Kora-Kora’. And ternyata gua pusing dan ketakutan banget sampe pacar tante gua minta berhenti dulu buat nurunin gua, jadinya sampe kemaren gua tuh ogah naik ‘Kora-Kora’. Trus si Anti ngebujuk2 gua gitu dan karena gua ga mau mengecewakan dia akhirnya gua mau diajakin ngantri dan main ‘Kora-Kora’ yang, for your information, ternyata rasanya cuma kaya naik ayunan yang guedeee banget. Benci aku…benciihhh. Tau gitu kan gua bisa naik dua kali.

Ya udah, abis itu kita nongkrong bentaran di pintu keluar dufan, nungguin dijemput sama bokap gua. Kemudian datanglah masa2 perpisahan yang cukup mengharukan dan menyesakkan dada. Gua harus berpisah dengan Dufan. Hikss…sampai jumpa dufan…sampai bertemu lagi …kalau ada waktu dan duit di saku…dan iklan masuk dufan murah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home