Friday, December 30, 2005

Story of a Name

Gua sukaaa…..banget sama nama gua. Ada storynya lohh. Well…ga stori2 banget sih, cuma ceritanya nama gua, Angela, tuh dikasih sama bokap gua (I love him lots). Mungkin ada harapan kalo gua menjadi seorang malaikat. Huehahaha. Trus nama Ariani tuh diambil dari nama dokter yang membantu kelahiran gua. Nama dokternya Arianto. Jadinya gua dikasih nama Angela Ariani.

Kenapa gua suka nama gua?? Soalnya ga pasaran dan terkesan elit (cuiihhh…pret), trus kalo ke luar negeri banyak dikenal jadinya ga usah susah payah mempromosikannya (hehehe…ga kaya Raditya Dika yakk??…huhuhu). Lagian kalo pergi ke public places (hihihi, kayak wc umum ato taman umum ngel?? Ya kagak lah, dodol juga lu yee…maksud gua kayak disneyland ato disneyworld, gitu lohhh) pasti di souvenir shopnya ada nama gua deh. Guarantee 100%!! Yaa…kecuali mereka lagi kehabisan stok nama gua yah (aihh…pinter aja lu ngelesnya). Gyahaaha.

Masih tentang nama (yeee…topiknya kan emang itu, emangnya mo tentang apa lagi??), gua punya temen bae dari SMA yang namanya cuma beda berapa hurup dari gua, Angela Arianna (hai Ari!! *sambil melambai2kan tangan dengan gembira*). Gua ga tau ada pengaruhnya dari nama ato gak, tapi story gua in life tuh jadinya koq mirip2 sama dia yah?? Ato dia yang mirip2 sama gua?? Hmm…I wonder……..?? BACK!! Atas dasar kesamaan nama itulah gua memutuskan untuk memiliki versi singkat alias versi lain dari nama gua yang gua bikin sendiri. Setelah melalui pertimbangan, perenungan dan penantian yang teramat panjang……. akhirnya gua memutuskan memberi nama ‘Angie’ untuk diri gua sendiri. Jadinya bisa disingkat ‘N-G’. Dan gua selalu membubuhkan singkatan itu pada apapun yang bisa gua capai dan raih. Sialnya, pas gua masuk kuliah ternyata ada lagi yang namanya Angela (so much for “kaga pasaran” thing). Trus pas kita ngobrol berdua ternyata dia dipanggil ….. guess what?? …. ‘Angie’ juga sama temen2nya. Akhirnya dengan rasa sedih yang mendalam gua memutuskan kembali ke nama semula alias ‘Angela’. After all she use that name longer than I am. Sigh. Sejauh ini gua mencatat kalo gua sering dipanggil dengan nama ‘Angel’, ‘Ngel’, ‘Ange’, ‘Gel’, ‘Woiii…wooiiii’, ‘Eh..eh’, ‘Booo..’. Hehehe.

Selingan Singkat !!
Barusan si Ari sms gua yang isinya “Angel = malaikat, Ariadne = emas. Jadi Angela Ariani/Arianna = malaikat berhati emas, narsis abis =P”. Huahaha, tell you what ri…ga peduli dibilang narsis, but I totally AGREE with you!! Sigh…I really2 love my name (that proves that I really am a narcist).

Selain itu, gua juga menciptakan sebuah tradename (Bener ga tuh?? Wahh…gua musti lebih meratiin pelajaran HAKI nih) yang menurut gua keren banget (ya iya lah…orang gua sendiri yang bikin), yaitu ‘Yellow Angel 1/ Yellow_angel1’. Awalnya sih gara2 gua musti cari nama buat alamat email (duhh…era awal email… jadi terkenang kembali… *dengan pandangan mata berkaca-kaca sambil menahan haru dan menyedot inguss…srooottt*). Gua suka banget warna kuning. Menurut gua warna kuning tuh warna yang masuk sama warna apa aja. And it really a warm colour. Angel-nya gua ambil dari nama gua. Trus berhubung nama ‘yellow_angel’ tuh udah ada yang punya terpaksa gua tambahin angka 1 di belakangnya yang gua ambil dari tanggal lahir gua (it’s December 1’st, kalo ada yang mo nyusul kasih kado…hehehe).

Soo…that’s the story of my name. Kalo ada yang berminat sharing2 tentang nama, just put comment on my post.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home